Cegah Banjir, TNI Polri Dan Warga Bersihkan Rumpun Bambu Longsor


BLORA - Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno kerahkan anggotanya bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan rumpun bambu yang tumbang longsor ke sungai di Dukuh Pakis Desa Andongrejo Kec. Blora Kab. Blora. 

Pembersihan Rumpun Bambu dilakukan oleh Koramil 01/Blora, Polsek Blora, BPBD Blora, perangkat Desa Andongrejo dan warga masyarakat.

Menurut Kades Andongrejo H. Abdul Salam sinergitas serta kekompakan dari berbagai elemen mulai dari TNI, Polri, BPBD, perangkat Desa dan warga harus selalu dibina dan dipelihara dengan baik dalam kondisi apapun.


“Rumpun bambu akan sangat berbahaya apabila tidak segera dibersihkan, aliran sungai dapat terhambat sehingga dapat menyebabkan banjir “ ungkapnya.

Sementara itu menurut Danramil 01/Blora seluruh warga harus selalu tanggap dengan situasi dan segera melaporkan pada kesempatan pertama setiap kejadian yang ada di desanya contohnya tumbang dan longsornya rumpun bambu ini, dengan laporan tersebut kita bisa mengambil langkah yang cepat dan tepat.

“Babinsa, Babinkamtibmas dan warga selalu bersinergi terhadap perkembangan situasi di wilayah, selalu deteksi dini dan cegah dini,” pungkas Kapten Inf Subeno.

Komentar