Bentuk kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Evakuasi Orang Dalam Gangguan Jiwa Ke Rumah Sakit

BLORA - Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 01/Blora kepada warga binaannya sinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan tim dari UPTD Puskesmas Blora melakukan evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), ke RSJD Surakarta, Rabu (25/1/2023). 

Dalam pelaksanaan evakuasi seorang pasien dalam gangguan jiwa (ODGJ) warga  desa Pilang RT 05 RW 02 Kecamatan Blora karena kerap meresahkan warga di sekitarnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi petugas dari Puskesmas serta tim evakuasi dengan cara evakuasi menggunakan aturan Prosedur Prokes.

Babinsa Kelurahan Tegalgunung M. Sertu Mulyono bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan desa berkomunikasi maupun berkoordinasi dengan pihak keluarga, untuk pelaksanaan evakuasi dapat berjalan dengan aman" ungkap Babinsa.

“ Kami Bersama pihak keluarga ODGJ  mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSJD Surakarta, dalam pengamanan evakuasi ODGJ berjalan lancar dan kondusif, “ungkap Babinsa.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno ditempat terpisah mengatakan, bahwa Babinsa dalam melakukan tugas kewilayahan harus selalu bersinergi dengan aparat pemerintah desa baik Bhabinkamtibmas maupun Bidan desa disaat melaksanakan pendampingan terhadap warga masyarakat yang mengalami ODGJ guna memberikan rasa keamanan maupun kenyamanan warga masyarakat di Wilayah Koramil 01/Blora" jelasnya.

Komentar