Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Aktif Dampingi Posyandu Lansia

BLORA - Kepedulian kesehatan warga masyarakat terutama Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Koramil 08/Kedungtuban jajaran Kodim 0721/Blora Sertu Suharyanto melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia dan Vaksinasi dosis 1, 2, 3, dan 4 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ketuan bagi warga Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. (26/12/2022).

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia.

Pada kesempatan ini Sertu Suharyanto mengatakan, Kegiatan pendampingan Posyandu Lansia dan Vaksinasi yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan langkah supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja.

Dalam pendampingan tersebut Sertu Suharyanto juga antusias dalam memberikan motivasi kepada seluruh warga Lansia Desa Klagen agar tetap semangat dalam menjaga kesehatannya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia dan Vaksinasi ini merupakan salah satu wujud kepedulian petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Ketuan terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia. Sehingga warga masyarakat Lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” pungkas Sertu Suharyanto.

Komentar