Dukung Pembangunan di Desa Binaan, Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Bangun Drainase

BLORA - Peduli pembangunan di wilayah binaannya, Sertu Gusno turut serta membantu warga bergotong royong dalam proses pembuatan drainase (parit). Bertempat di dukuh Pilangbangu RT 02 RW 04, Desa Gembyungan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Di lokasi pembangunan, tampak Babinsa Koramil 09/Randublatung itu bersama sejumlah warga, melaksanakan pembangunan pengecoran drainase. Sertu Gusno tampak memberikan semangat kepada seluruh warga yang turut dalam proses pembangunan drainase Tersebut.

“Apa yang saya lakukan ini, sesuai dengan metode Pembinaan Teritorial atau Binter. Selaku Aparat Kewilayahan, Kami harus selalu menjaga keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Serta, ringan tangan membantu warga,” ujar Sertu Gusno, Selasa, (20/12/2022).

Sembari membantu, Babinsa Jajaran Kodim 0721/Blora itu juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Caranya, dengan tetap mendisiplinkan diri menerapkan Protokol Kesehatan di dalam aktivitas sehari-hari. Bagi warga yang belum divaksin, segera mendaftarkan diri untuk divaksin.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. Han melalui Danramil 09/Randublatung, Kapten Chb Sudiyono mengatakan, melalui upaya Babinsa mengingatkan warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan serta imbauan vaksin, diharapkan wabah Covid-19 dapat segera berakhir.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, harus memberikan kontribusi nyata, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Terutama, di masa pandemi Covid-19,” sebut Kapten Chb Sudiyono.

Komentar