Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gempolrejo Dampingi Pembagian Sertifikat PTSL Kepada Warga

BLORA - Babinsa Gempolrejo Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Lusten HM bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Laksono melaksanakan pendampingan penyerahan sertifikat massal Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap II oleh tim Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blora di Balai Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.  Jumat (30/12/2022).

Penyerahan sebanyak 130 warga desa Gempolrejo penerima Sertifikat PTSL tersebut disaksikan oleh Kasi Penetapan dan Pendaftaran Hak BPN Kab. Blora, Kapolsek  Tunjungan, Kepala Desa, Ketua panitia PTSL, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga desa penerima Sertifikat PTSL.

Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat seluruh Indonesia.

Babinsa Serda Lusten disela kegiatannya mengatakan, sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah semestinya berada di desa untuk memantau dan mengamankan setiap kegiatan desa apalagi seperti yang saat ini dilaksanakan pembagian sertifikat tanah program PTSL.

"Keberadaan saya bersama Bhabinkamtibmas disini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat saat penerimaan sertifikat tanah dari program PTSL agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dengan lancar," ujarnya.

Penyerahan sertifikat, lanjut Babinsa, diambil oleh yang bersangkutan sendiri di kantor balai desa. Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Komentar