Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Ngapus Hadiri Pembentukan Posyantek

BLORA - Pembentukan Posyantek di Desa Ngapus telah dilaksanakan Sosialisasi dan Pembentukan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) di balai desa Ngapus, Kecamatan Japah, Kab. Blora. Selasa (20/12/2022)

Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) adalah  lembaga kemasyarakatan di tingkat Desa yang berfungsi memberikan pelayanan teknis, informasi, promosi, dan orientasi tentang Teknologi Tepat  Guna (TTG).

Babinsa Ngapus Koptu Sudarsono saat menghadiri pembentukan Posyantek menyampaikan, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) ini merupakan salah satu faktor pendorong perubahan baik perubahan di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi Posyantek ini adalah Untuk menginspirasi dan memotivasi aparat dan masyarakat membentuk dan mengembangkan Pos pelayanan Teknologi (Posyantek).

"Sharing informasi dan pengalaman dalam membentuk dan mengembangkan Posyantek".

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, "informasi-informasi tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) kepada masyarakat melalui Posyantek. Memotivasi Penerapan TTG di masyarakat. Memberikan layanan konsultasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam penerapan dan pemanfaatan TTG,"ujar Babinsa.

Komentar