Sambangi Toko Pertanian, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Pantau Stok Pupuk dan Pasokan Bibit Padi

BLORA - Berlangsungnya musim tanam padi di wilayah Kecamatan Tunjungan, Sertu Sudadi Amad Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora sambangi toko-toko pertanian mengecek stok dan pasokan bibit padi di dukuh Setro, Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Selasa (01/11/2022).

Para petani di Tunjungan disibukan dengan pengolahan lahan dalam menyiapkan sawah untuk masa tanam padi, Menyikapi hal tersebut Babinsa Tamanrejo memastikan stok dan pasokan dengan menyambangi toko-toko pertanian yang ada di wilayah untuk mengecek persediaan bibit tanaman serta obat-obatan yang dibutuhkan petani.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan serta obat-obatan pertanian yang diperlukan para petani tencukupi sehingga pada saat mereka membutuhkan tidak mengalami kesulitan," ungkap Babinsa Sudadi Amad.

"Kali ini kita menyambangi beberapa toko pertanian untuk mengecek, Alhamdulillah sampai saat ini persediaan obat-obatan pertanian serta bibit padi yang dibutuhkan para petani masih tersedia dan aman", jelasnya.

Lanjutnya ia menambahkan, adapun kegiatan pemantauan tersebut meliputi pengecekan, pupuk, obat-obat pestisida dan yang paling utama adalah persediaan Bibit padi serta memastikan harga dan jenisnya.

Komentar