Satgas TMMD Gandeng PMI Blora Beri Penyuluhan Pola Hidup Sehat


BLORA - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora, melaksanakan penyuluhan tentang Pola Hidup Sehat kepada masyarakat desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Kamis (20/10/2022).

Penyuluhan Pola Hidup Sehat itu menghadirkan pemateri dari PMI yakni, Ibu Dwi Puji Rahayu, SE, MM.

Dalam materinya dijelaskan, langkah awal yang perlu diketahui bagi semua warga adalah bagaimana tips dan pola hidup sehat dan cara untuk mencegahnya, agar virus tidak cepat menular.

"Kita diwajibkan selalu hidup sehat. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang, mengelola stres dan selalu berfikir positif, minum air putih 2 liter sehari, istirahat yang cukup, rajin berolahraga, menghentikan kebiasaan buruk dan menjaga kebersihan rumah. Serta dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, kontak langsung dari orang ke orang, secara tidak langsung mencegah dan menghambat penularan virus,  sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan serta terhindar dari virus tersebut," jelasnya.

Penyuluhan yang dilaksanakan di lokasi TMMD tersebut dihadiri oleh Pasi Ter Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto, Danramil 03 Banjarejo Kapten Inf Darmanto dan Kades Wonosemi Yanto dan masyarakat desa Wonosemi.

Komentar