Medan Terjal Tak Ciutkan Nyali Sopir TMMD



BLORA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora TA. 2022 yang dilaksanakan di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora menjadi tantangan tersendiri bagi para sopir pengangkut material jalan, pasalnya jalan yang dilalui memang sulit, bertebing serta jalan dalam keadaan licin dan rusak. Kamis (20/10).

Kondisi tersebut tidak membuat nyali para sopir Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III yang bertugas mengangkut material menjadi ciut. Kecik sapaan akrab salah satu sopir yang bertugas mengangkut batu sirtu bahkan mengaku tertantang dengan kondisi medan yang terjal.

“Jalanya sempit dan terjal, tapi mau tidak mau harus kita angkut dari bawah dengan mobil ini, awalnya memang ngeri tapi sekarang sudah terbiasa, demi masyarakat Wonosemi,”ujarnya.

Sigap dan tanggap yang dilakukan oleh salah satu warga, Parji (43) warga yang ikut membantu kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III untuk membantu sopir dalam memberikan batu ke ban mobil harapan nya supaya tidak mundur.

“Ayo di kasih batu biar truk tidak mundur dan nanti material yang di atas bak kita turunkan dibawa dipanggul bersama-sama,”ucapnya

Medan yang terjal tak membuat ciut dan kendor semangat sopir pengangkut material ke lokasi TMMD bahkan rasa senang dan bangga dengan Program TMMD ini kedepannya jalan lebih baik lagi dan bisa mendorong lebih baik lagi perekonomian Desa Wonosemi dan sekitarnya, efek dari pembangunan jalan ini banyak sekali manfaat nya.

Komentar