Hari Kedua TMMD, TNI Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Jalan Makadam


BLORA – Pada hari kedua kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora, di Desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, dilakukan pengerjaan fisik oleh personil TNI dengan gotong royong bersama masyarakat membangun jalan.

Kemarin, Selasa, 11 Oktober 2022 secara resmi TMMD Sengkuyung Tahap III, sudah dibuka oleh Bupati Blora yang diwakili Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, S.E, M.Si. Hari ini, Rabu, 12 Oktober, sudah memasuki hari kedua pengerjaan sasaran fisik.

“Para personil Kodim 0721/Blora yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat bahu – membahu mengerjakan sasaran fisik pembangunan jalan makadam sepanjang 2.434 meter,” ujar Sertu Tri Bintoro di sela – sela pengerjaan fisik.

Di tengah cuaca panas terik matahari yang cukup menyengat kulit, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para prajurit TNI ini.

“Bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa, apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya Komang Gede Irawadi menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah.

Jadi dalam TMMD ini tidak serta hanya TNI, Polri dan Pemkab Blora yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki dan menjaga hasil dari TMMD.

Komentar