Babinsa Koramil 10/Kradenan Dampingi Baksos Donor Darah



BLORA - Kamis, (06/10/2022) Babinsa Desa Sumber Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Suhardi bersama Bhabinkamtibmas Briptu Aris F melaksanakan pendampingan kegiatan Donor darah yang diselenggarakan oleh Perangkat Desa Sumber di Kantor Desa Sumber, Kamis (06/10/2022).

Donor darah yang diselenggarakan tersebut dalam rangka pengukuhan kampung donor di desa Sumber.

Kades Sumber mengatakan, pelaksanaan donor darah dalam rangka pengukuhan kampung donor. Selain donor darah, juga dilaksanakan syukuran sederhana sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Antusiasme masyarakat dalam amal bakti donor darah, cukup tinggi. Ada puluhan warga yang mendaftar untuk donor darah.

Sementara itu, Babinsa Sertu Suhardi menjelaskan, pendampingan yang ia lakukan dalam rangka mengamankan jalannya acara rangkaian donor darah yang berada di wilayah binaannya. Selain itu juga dalam meningkatkan silaturahmi dan komunikasi dengan seluruh elemen dan warga masyarakat.

Dijelaskannya, sebagai seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan, dirinya harus selalu melaksanakan monitoring dan pemantauan setiap kegiatan yang berada di wilayahnya. Hal ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kegiatan.

“Kita ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah dari awal acara, baik dari panitia maupun warga, semuanya mematuhi protokol yang ada,” jelas Suhardi.

Diketahui, donor darah sendiri banyak manfaatnya. Jika dilakukan secara teratur dapat menurunkan kekentalan darah. Kekentalan darah merupakan salah satu faktor yang berperan dalam meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Komentar