Babinsa Beri Himbauan Vaksin dan Prokes Kepada Warga Binaan


BLORA - Babinsa Desa Nglobo Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Sertu Suyatno, melaksanakan Komsos dengan warga binaan di salah satu warung di desa Nglobo Kecamatan Jiken, Senin (10/10/2022).

Dalam Komsosnya, Sertu Suyatno menghimbau warga untuk melaksanakan suntik vaksin baik itu dosis 1, 2 dan 3 (booster) jika belum melaksanakan vaksin di tempat vaksin yang telah disediakan petugas kesehatan Puskesmas atau di Rumah Sakit terdekat.

Selain itu, Sertu Suyatno juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan diri dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan menjaga jarak, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kemudian, Sertu Suyatno juga berpesan kepada warga untuk segera melapor kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT setempat apabila ada kejadian menonjol di lingkungan desa Nglobo.

Danramil 06/Jiken Kapten Inf. Sugiyanto mengatakan, kegiatan Komsos seperti ini rutin dilakukan dan sudah menjadi tugas pokok sebagai Babinsa di wilayah binaan.

“Himbauan vaksinasi dan Prokes yang kita sampaikan, merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan warga dan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi kita dengan warga serta komponen masyarakat lainnya,” pungkas Danramil.

Komentar