Babinsa Desa Jejeruk Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa


BLORA, – Babinsa desa Jejeruk anggota Koramil 01/Blora Serka Anaris bersama Kades Jejeruk Sri Purnawati menghadiri acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), acara digelar di balai desa Jejeruk Kec / Kab. Blora. Rabu (21/09/2022) 

Dalam kegiatan MMK tersebut dihadiri oleh Kades Jejeruk Sri Purnawati, Ka UPTD Puskesmas Blora Teguh Ratmono, S.Kep, M.Kes, Ns (Sebagai narasumber), Bidan desa Ratih, A.Md, Keb, Ketua BPD Ir. Soekarno, Ketua Rt / Rw se - Desa Jejeruk, SKD desa Jejeruk, PKK desa Jejeruk, Kader Posyandu dan perwakilan warga desa Jejeruk.

Ka UPTD Puskesmas Blora dalam materi MMD menyampaikan," kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), membahas tentang kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi DB (Demam Berdarah) yang disebabkan lingkungan sekitar kotor.

" Tidak kalah pentingnya warga masyakat desa Jejeruk saya himbau supaya mentaati prokes karena covid-19 masih ada.

Dalam sambutannya Kades Jejeruk Sri Purnawati menyampaikan," pentingnya hidup saling menghargai serta menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit seperti DB (Demam Berdarah) yang disebabkan oleh nyamuk.

Lebih lanjut Babinsa Serka Anaris menambahkan,” apabila ada keluarganya yang sakit segera mungkin diperiksakan ke dokter atau dibawa ke rumah sakit. Adanya rapat MMD ini untuk memotivasi masyarakat agar menerapkan hidup bersih untuk mencegah menyebarnya penyakit.

" Serta menambah pengetahuan, masyarakat saling menjaga silaturrahmi, semoga dengan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) bisa menjaga kekompakkan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar