TMMD Di Sempu, BPBD Blora Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Alam


BLORA - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II  Kodim 0721/Blora menggelar pelatihan penanggulangan bencana di Balai Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Kamis (11/8/22).

Hal itu mengingat kondisi cuaca ekstrem yang tengah melanda wilayah Jawa Tengah, terutama di Kabupaten Blora. Karena itu, masyarakat diharapkan bisa tanggap dengan kondisi tersebut.

Pada kesempatan itu, Satgas TMMD langsung mendatangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora dengan narasumber Hanung Murdaka, SIP untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat desa setempat.

“Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, BPBD memberikan sosialisasi kepada warga Desa Sempu untuk mencegah bencana alam,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Blora saat ini sudah memasuki musim kemarau, masyarakat supaya mengantisipasi terjadinya kebakaran, dan apabila nanti sudah memasuki pergantian musim penghujan supaya mewaspadai banjir, longsor dan angin puting beliung.

“Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan bencana hidrometeorologi seperti longsor, banjir dan angin puting beliung, warga Sempu kami berikan sosialisasi ini,” tandasnya.

Komentar