Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Dalam Pembangunan Jalan Makadam


BLORA - Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Sertu Sujarnako bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan kerja bakti pembangunan jalan makadam di dukuh Puthuk Kalirejo Desa Kalen Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Kamis (11/08/2022).

Peran seorang Babinsa di wilayah binaan, harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan Sertu Sujarnako bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu gotong royong yang dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

"Pembangunan jalan  makadam ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas jalan yang ada di Desa Kalen, karena sebelumnya masih berupa tanah, bila musim penghujan licin dan becek, sehingga kurang nyaman digunakan. Melalui proses musyawarah masyarakat, disepakati untuk melakukan perbaikan dengan cara pembangunan jalan dan dilakukan secara gotong royong bersama warga," terang Serda Indik. 

"Dengan adanya jalan diperkeras ini, pengguna jalan akan lebih nyaman dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, disamping itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya," tambahnya. 

Tarmiji salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih atas peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan di masyarakat, "Kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat kepada warga dalam pengurukan jalan ini, masih dengan seragam lengkap Babinsa tanpa ragu ikut berjibaku dengan kami," tutupnya.

Komentar