Danramil 01/Blora Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer


BLORA - Danramil 01/Blora, Kapten Inf Subeno memimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum, Sertu Purn Mukibat di TPU Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Kamis (18/8/2022).

Danrami 01/Blora Kapten Inf Subeno  mengatakan, Pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati para Pahlawan maupun anggota TNI/Polri yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara.

“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya. Kami berharap Keluarga yang di tinggal selalu diberikan  ketabahan dan kesabaran, ” Ujarnya.


Kapten Inf Subeno, Almarhum Purnawirawan Sertu Purn Mukibat merupakan pensiunan dari Kodim 0721/Blora, di mana semasa dinasnya almarhum adalah sosok Prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan berdisiplin baik dalam memberikan pengabdian Dharma Baktinya pada Bangsa dan Negara.

“Kami pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkas Danramil.

Untuk diketahui bersama, Almarhum Purnawirawan Sertu Purn Mukibat meninggal dunia pada hari Rabu (17/08/2022) pukul 21.00 WIB di rumah duka Rt 05 RW 04 Kelurahan Bangkle karena sakit, dimana  Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak.

Komentar