Babinsa Mendampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional


BLORA – Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serka Teguh Winarko, Melaksanakan Pendampingan terhadap Petugas kesehatan UPTD Puskesmas Tunjungan, dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk Pemberian suntikan campak Rubella yang berlokasi di rumah Junarti warga dukuh Plosorejo Desa Nglangitan Kec. Tunjungan Kabupaten Blora. Rabu (03/8/22)

“Sudah Menjadi tugas kita selaku Aparat Teritorial untuk selalu Aktif mendampingi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Untuk Pemberian Suntikan Campak Rubella, terutama kepada anak-anak yang masih berusia 9 bulan sampai dengan 11 tahun yang membutuhkan pendekatan dan kesabaran serta edukasi kepada para orang tua,” Ungkap Babinsa .

Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella. Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan.

Kami selaku Babinsa akan mendukung  penuh kegiatan ini dengan mengajak warga binaan untuk membawa imunisasi anaknya secara rutin.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Babinsa berharap kepada kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di desanya untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya.

Komentar