Wujudkan Masyarakat Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu di Desa Binaan


BLORA - Babinsa Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora Kopka Haryanto  melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan Posyandu di desa Kajengan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Selasa (26/7/2022).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Selain giat pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

"Bersama Bidan desa, kami dari petugas TNI Polri mengajak warga agar secara rutin mengikuti kegiatan. Apalagi ibu ibu yang mempunyai Balita serta ibu ibu hamil," kata Babinsa.

Adapun kegiatan Posyandu kali ini meliputi pemberian vitamin, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, serta pemeriksaan ibu hamil.

Danramil 14/Todanan Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan posyandu ini sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat dan akan terus rutin di dampingi, sebagai wujud kepedulian TNI Polri  terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

"Dalam setiap kegiatan posyandu maupun kegiatan lain yang di laksanakan di desa binaan, diharapkan Babinsa selalu hadir. Dan tak kalah penting terus ingatkan warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin covid-19, agar semua masyarakat terhindar Covid 19," ujar Danramil.

Komentar