Kodim 0721/Blora Gelar Rakornis TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022


BLORA - Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han)  memimpin rapat koordinasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 dengan tema " TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI " di Aula Makodim 0721/Blora, Jumat (22/7/2022).

Kegiatan TMMD sengkuyung Tahap II Tahun 2022 akan dilaksanakan di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, rencananya akan dibuka pada hari Selasa (26/7/2022) dan ditutup pada Rabu (24/8/2022).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, menyampaikan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dimaksudkan untuk membantu daerah terpencil dan menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dandim juga menyampaikan bahwasanya program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 adalah program dari pemerintah yang kegiatannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pedesaan.


"Karena itulah TMMD Sengkuyung Tahap II ini dilaksanakan dengan memadukan program kerja TNI dan rencana pembangunan Pemerintah Daerah. Saya mengharapkan agar hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora," terang Dandim.

Pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II ini Kodim 0721/Blora telah bekerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa. Dalam kerjasama tersebut, TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora memiliki komitmen untuk mewujudkan percepatan pembangunan di desa guna meningkatkan Kesejahteraan rakyat.

Untuk sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 berupa kegiatan fisik dan non fisik yaitu pembangunan jalan makadam sepanjang 795 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,15 meter dan pembangunan talud sepanjang 300 meter.

Pembangunan sasaran fisik tersebut merupakan Jalan Usaha Tani (JUT) yang nantinya dapat mempermudah dan meningkatkan perekonomian para petani di desa Sempu dan sekitarnya.

Hadir di kesempatan itu, Forkopimda Blora, Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Jajaran Kepala Dinas Kabupaten Blora, Persit KCK Cab XLII Dim 0721, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Forkopimcam Kunduran, Kades Sempu, serta tamu undangan lainnya. (*)

Komentar