Bati Tuud Koramil 07/Sambong Lakukan Seleksi Paskibraka Tahun 2022


BLORA - Bati Tuud Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Pelda Rahtama melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat SMP untuk persiapan Paskibraka 17 Agustus 2022 tingkat Kecamatan bertempat di SMP Negeri 1 Sambong, Blora, Kamis (28/7/2022).

Pelda Rahtama mengatakan kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia, serta agar dalam pelaksanaan seleksi nanti dilakukan dengan objektif, selektif dan profesional.

Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

Penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih

Untuk diketahui, tim seleksi juga melibatkan dari Polsek dan Kecamatan Sambong.

Komentar