Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangharjo Monitoring Pemakaman Dengan Protkes Covid-19


Perkasanew.ID, BLORA – Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Desa Sendangharjo Sertu Sertu Sutarji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Ain, S.H., Tim medis UPTD Puskesmas Medang dan Tim gugus tugas Desa Sendangharjo turut monitoring jalannya prosesi pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jangboyo Kel. Karangjati, Kec / Kab. Blora. Minggu (27/02/2022) malam

Prosesi pemakaman seorang laki - laki berinisial S (74 th) warga RT 02 RW 02 dkh Medang Desa Sendangharjo Kecamatan Blora Kabupaten Blora meninggal dunia pada hari minggu tanggal 27 februari 2021 sekira pukul 18.30 WIB di RSUD dr. R. Soetijono Blora.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman disampaikan Babinsa Sertu Sutarji," bahwa pihaknya Bersama Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Tim Medis UPTD Puskesmas Medang dan Pemerintah Desa Sendangharjo telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dengan adanya pemakaman warganya sesuai SOP Covid-19.

Lebuh lanjut Bhabinkamtibmas Aipda Ain, S.H. menambahkan," hasilnya baik Pemerintah Desa Sendangharjo dan warga Kel. Karangjati sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (Pen01)

Komentar