Tiga Pilar Kelurahan Kunden dan BPBD Laksanakan Pemotongan Batang Pohon


Perkasanews.IDBLORA – Cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Kec. Blora mengakibatkan beberapa wilayah mengalami musibah Bencana Alam salah satunya Pohon Tumbang.

Seperti halnya terjadi di Jalan Mustika Raya tepatnya di Jalan dari Kel. Kunden menuju arah Kelurahan Sonorejo Kec / Kab. Blora terdapat beberapa pohon yang batangnya kering dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Mendengar hal itu, Gabungan Personil dari BPBD Kab. Blora, Babinsa Koramil 01/Blora, Bhabinkamtibmas Polsek Blora dan Perangkat Kelurahan Kunden dipimpin Kalur serta masyarakat setempat langsung terjun ke lokasi menebang batang pohon yang kering. Sabtu (05/02/2022).

Dengan sigap mereka melakukan pembersihan terhadap batang pohon yang kering menggunakan peralatan mesin pemotong Senso dan peralatan seadanya serta Dump Truck. 

Babinsa Serka Sukardi menuturkan," apa bila hujan turun yang disertai angin kencang bisa mengakibatkan batang pohon yang umurnya puluhan tahun tersebut tumbang menutupi badan jalan.

“Kita dapat laporan dari masyarakat adanya batang pohon kering kemudian kita langsung ke lokasi kejadian melakukan pembersihan,” ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Waluyo menambahkan," personil Polsek dalam hal ini Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Pemlur, BPBD dan masyarakat setempat berupaya melakukan pembersihan batang pohon tersebut sehingga tidak membahayakan bagi warga yang melintasi jalan tersebut.

Lebih lanjut Kalur Kunden ibu Umiyati, S.H. mengucapkan," Alhamdulillah, dengan segala upaya yang kita lakukan, akhirnya batang pohon dapat dibersihkan dan jalan kembali dapat dilewati," tutupnya. (Pen01)

Komentar