Sinergitas 3 Pilar Kelurahan Mlangsen dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi


Perkasanews.IDBLORA – 3 pilar kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kalur bpk Mugito, SE, bersama Babinsa Sertu Suroto, Bhabinkamtibmas Bripka Catur Setiadi dan Bidan kelurahan ibu Setya Sulistyani, S.ST bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi covid - 19 (ASTRAZECA). Jum'at (11/02/2022)

Vaksinasi yang digelar di balai Masjid Al - Kharomah yg berlamat di Jl. Censana No. 28 A RT 11, RW 03 Mlangsen dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi ASTRAZECA dosis kedua : 10 orang dan dosis ketiga : 30 orang warga kelurahan Mlangsen umur 12 th keatas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 5 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin oleh Bidan Kelurahan.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melalui Sertu Suroto membeberkan,” bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemlur, UPTD Puskesmas Blora dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama melaksanakan penanggulangan covid – 19 termasuk giat yang dilaksanakan hari ini yaitu vaksinasi covid – 19 kepada warga Kelurahan Mlangsen.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,”selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari pihak Polri selalu bersinergi dengan TNI, Pemlur, Tim Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Kalur menambahkan,"guna mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin mentaati protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar