Berikan Semangat, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Anak-Anak Terima Vaksin


Perkasanews.IDBlora - Dalam rangka turut mensukseskan program vaksinasi, khususnya bagi anak usia 6-11 Tahun di wilayah binaannya, Babinsa Desa Sumberagung Koramil 03/Banjarejo Serma Kusmanto terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap 1 dan 2 kepada anak sekolah, Jumat (18/2).

Pemberian vaksin jenis Sinovac oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Banjarejo tersebut dilaksanakan di SDN 3 Sumberagung.

Dalam pendampingan suntik vaksin yang dilaksanakan, tampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi secara langsung untuk memberikan semangat, serta dukungan kepada siswa dan siswi yang akan menerima vaksin agar tidak takut.

“ Hari ini kita lakukan vaksinasi kepada anak usia 6 – 11 Tahun, selain untuk memastikan kelancaran kegiatan, kita juga ikut memberikan semangat kepada anak-anak untuk menghilangkan rasa takut suntik vaksin ”, ujar Serma Kusmanto disela kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa juga berpesan kepada anak-anak penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“ Kami juga memberikan himbauan kepada anak-anak yang sudah menerima vaksin, agar tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan, karena itu juga merupakan salah satu kunci mencegah penyebaran Covid-19, dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan segera keluar dari masa pandemi Covid-19 ”, tutupnya. (pw)

Komentar