BABINSA KORAMIL 15 JAPAH HADIRI MUSDES PENETAPAN PENERIMA BLT-DD DESA BOGOREJO

 

 

Blora– Pemerintah Desa Bogorejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahun anggaran 2022. Minggu (06/02/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PMD Kecamatan Japah, Kepala Desa beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggotanya, Pendamping Desa, Ketua RT/RW, Kader PKK, Tokoh masyarakat, serta masyarakat yang hadir kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa mengatakan, Musdes ini berdasarkan Permendagri
nomor 114 tahun 2014, tentang pedoman Pembangunan Desa.

Selain itu, kata Kepala Desa, Peraturan Menteri Desa PDTT nomor 21 tahun 2020 tentang pedoman umum pedoman desa dan pemberdayaan masyarakat desa, peraturan menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi Republik Indonesia nomor 16 tahun 2019 tentang musyawarah desa.

“Jadi musyawarah desa ini kita dilaksanakan bersama-sama dengan melibatkan perangkat desa, untuk menetapkan calon penerima BLT DD TA. 2022 guna membantu warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19,” kata Wayang.

Menurutnya, Musdes khusus dalam rangka validasi data penerima BLT-DD adalah untuk memaksimalkan data penerima agar tepat sasaran. Dimana penerima bantuan adalah orang yang berhak dan benar benar miskin bukan penerima PKH dan dan bantuan lainnya

“Sebagai kita ketahui bersama pula, bahwa BLT DD ini merupakan langkah untuk menolong warga terdampak. Untuk itu jangan sampai salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

“Transparansi dan keterbukaan terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sangat diperlukan, sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya,” tambah Kades.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Bogorejo Sertu Zaenuri menyatakan, siap mendukung semua program yang akan dilaksanakan pemerintah desa Bogorejo untuk kepentingan warga masyarakat di desa.

Ia berharap, untuk hasil penetapan penerima BLT pada hari ini agar semua pihak menerima, karena ini adalah kepentingan masyarakat.

“Kita harus bisa memaklumi hasil penetapan penerima BLT hari ini. Karena ini semua adalah untuk kepentingan warga masyarakat Desa Bogorejo sendiri,” harap Babinsa. (Pendim)

Komentar