Sinergitas 3 Pilar Terus Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid 19 Secara Door to Door

Blora - Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing - masing desa dampingi nakes guna sukseskan percepatan vaksinasi covid 19 dengan cara door to door ke rumah - rumah warga, Selasa (07/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di lakukan dengan cara door to door oleh 3 pilar secara bersinergi, bidan desa, Babinsa & Bhabinkamtibmas di tujukan kepada warga masyarakat umum,lansia dan anak usia 12 - 17 Thn dengan jenis sinovak untuk dosis 1 & 2 yang belum terjangkau ke tingkat RT.

Vaksinasi yang di lakukan merupakan upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid 19 sekaligus membentuk hard Immunity/kekebalan tubuh .

Pendampingan yang di lakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka menghindari kerumunan sehingga bisa memberikan rasa nyaman terhadap nakes maupun peserta vaksin sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan edukasi terkait prokes terutama tidak berkerumun & tetap menggunakan masker.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bertujuan untuk memberi motifasi kepada Warga peserta vaksin agar tidak perlu takut karena vaksin aman tidak menimbulkan efek samping .

Di sampaikan Danramil Kapten Inf Muntoyono bahwa, giat pendampingan yang di lakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan tugas pokok yang wajib di laksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif.

Warga masyarakat yang mendapatkan vaksin sangat berterima kasih berkat kerja keras oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta bidan desa, kami bisa merasakan dan mendapatkan hak kami yaitu vaksinasi covid 19, imbuh Sulastri salah seorang warga. (Pendim)

Komentar