Peringati Hari Infanteri 2021, Kodim 0721/Blora Gelar Karya Bhakti


Perkasanews.IDBlora - Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Al - Huda yang terletak di Desa Bogorejo Kec. Bogorejo Kab. Blora, Senin (20/12/2020).

Kegiatan karya bakti kali ini, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S,Sos., M.Tr (Han) melalui Pasi Ter Kapten Cpl Sumanto  dalam rangka memperingati rangkaian Hari Juang TNI AD yang sebelumnya merupakan  Hari Infanteri yang merupakan tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember dengan tema " Infanteri Yang Solid, Visioner Dan Profesional ".

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dalam kehidupan beragama masyarakat Kec. Bogorejo guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan Negara.

“Karya bakti yang dilakukan oleh anggota Kodim 0721/Blora juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat,” tegasnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pembangunan Masjid Al - Huda tersebut yaitu membantu masyarakat melaksanakan proses pengecoran dan pembersihan puing-puing,  kegiatan ini dilaksanakan agar pembangunan Masjid Al -  Huda bisa cepat terselesaikan, sehingga dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan ibadah oleh masyarakat di sekitar Desa Bogorejo.

Karya bakti yang melibatkan Anggota Koramil 02/Jepon bersama PolsekBogorejo dan masyarakat sekitar mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat karena dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat mempercepat pembangunan Masjid. (pw)

Komentar