Peduli Lingkungan, Tiga Pilar Kelurahan Bangkle Lakukan Penanaman Pohon


Perkasanews.IDBLORA - Babinsa Kel. Bangkle anggota Koramil 01/Blora Serma Riswanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Jony Priyo Purnomo, S.H., Perangkat Kelurahan, Dinas Kehutanan Wilayah 1 Provinsi Jateng dan warga dipimpin Kalur bapak Andi Nurrohman, SIP, M.M. dengan dihadiri Camat Blora mengajak warganya peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di sekitar makam Puthuk Kel. Bangkle Kec / Kab. Blora. Jum'at (17/12/2021).

“Kami dari unsur Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Karang Taruna perangkat Kelurahan Bangkle dipimpin Camat Blora melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 150 pohon dgn jenis antara lain : 30 Kawis, 30 Ketapang laut , 30 Pucuk merah, 30 salam dan 30 pete,” kata Babinsa.

Bhabinkamtibmas menambahkan, "penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Camat Blora bapak Budiman, S.STP, MM. menuturkan," penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan menyatakan," dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut.

“Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijauan ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” ujarnya. (Pen01)

Komentar