Pastikan Berjalan Aman, Babinsa Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Blora - Untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi khususnya di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15 Japah Sertu Suwignyo berkolaborasi bersama Petugas Kesehatan Pukesmas Japah melaksanakan vaksinasi kepada warga, bertempat di Balai Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Senin (06/12/2021).

Untuk menyukseskan program percepatan vaksin ini, Babinsa tersebut melakukan pendampingan terhadap warga binaan dalam melaksanakan vaksinasi.

Sertu Suwignyo berharap dengan kegiatan pendampingan yang ia lakukan saat vaksinasi untuk warga binaannya, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik vaksinasi covid-19 Dosis pertama sekaligus monitoring kegiatan tersebut serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga, serta mensukseskan program vaksinasi nasional, sehingga terbentuk herd immunity bagi segenap warga masyarakat,“ ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya vaksin bukan suatu jaminan untuk bisa terbebas dari pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan jika ada gejala atau keluhan untuk melapor kepada petugas kesehatan atau di Puskesmas terdekat,“ pungkasnya. (Pendim)

Komentar