Forkopimcam Blora Monitoring Audiensi Tolak Parades Desa Plantungan


Perkasanews.IDBLORA - Forkopimcam Blora yang terdiri dari Camat Blora bpk Budiman, S.STP, MM., Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto dan Kapolsek Blora AKP Yulianto, S.H. melaksanakan monitoring pelaksanaan Audiensi Perades Plantungan Blora yang berjumlah 33 orang bertempat di kantor Setda Blora yang beralamat di Jl. Pemuda No. 12 Blora. Kamis (23/12/2021)

Perangkat Desa (perades) dari Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora diduga dianggap tidak transparan, hingga peserta perades bersama warga melakukan protes di Kantor Setda Blora.

Peserta Audiensi diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Blora bpk Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.Si, Ka Dinas PMD Kab. Blora ibu Yayuk Windarti, S.IP, Kabag Hukum Setda Blora bpk Selamet Setiyono, S.H., M.Hum dan Camat Blora.


Koordinator lapangan aksi warga Plantungan Muslimin mengatakan," dirinya dan warga lain di Desa Plantungan tidak setuju dengan kepanitiaan seleksi perades yang baru yang ada di desanya. Karena di Desa Pelantungan ini sempat ada pergantian kepanitiaan. 

Dari panitia lama mengundurkan diri kemudian ganti panita baru yang mana ketua panitianya adalah suami dari Kepala Desa tersebut. Untuk kinerja panitia lama udah baik, kenapa kok diberhentikan ?

Ka Dinas PMD Kab. Blora menyampaikan,"untuk selanjutnya dari Dinas PMD dan instansi terkait akan melaksanakan rapat tentang tuntutan Elmas (Elemen Masyarakat) Desa Plantungan dan hasilnya akan di sampaikan besok hari jum'at tgl 24 Des 2021 kepada perwakilan Audensi,"jelasnya 

Komandan Koramil 01/Blora menuturkan,"setelah mendapatkan penjelasan baik dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Blora, Ka Dinas PMD Kab. Blora dan Kabag Hukum Setda Blora akhirnya peserta Audensi membubarkan diri dengan tertib kembali ke Desa Plantungan naik kendaraan Truk dengan pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Pen01)

Komentar