Danramil 01/Blora Hadiri KB KES Dalam Rangka Hari Juang Kartika

BLORA, -- Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto bersama 3 orang anggota dan Ketua Persit KCK Ranting II Koramil 01/Blora bersama anggota menghadiri kegiatan Pelayanan KB - Kesehatan semester II TH 2021 Kodim 0721/Blora dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2021, bertempat di Rumkitban 04 08.05 Blora yg beralamat di Jl. dr. Soetomo no. 45 Kel. Tempelan Kec / Kab. Blora. Kamis (09/12/2021)

Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas Sehat Dan Sejahtera” yang diikuti sekitar 20 orang terdiri dari akseptor IMPLANT dan IUD.

Komandan Koramil 01/Blora menyampaikan," tantangan terberat dalam masalah kependudukan saat ini belum seimbangnya antara jumlah penduduk dan daya tampung untuk mensejahterakan masyarakat. Masalah kependudukan merupakan masalah yang sangat serius yang harus diselesaikan dengan cara bersama-sama karena akan berimbas ke berbagai sektor.

Bapak Drs. Suhariyanto dari Koordinator PLKB Kecamatan Blora menambahkan,"untuk menekan pertumbuhan penduduk maka program KB harus bisa menghambat perkembangan penduduk. Dengan spirit TNI manunggal dengan KB diharapkan akan bekerja sama dan akan mencapai target yang akan dilaksanakan.

Lebih lanjut Ka Rumkitban 04.08.05 Blora dr. Oktantia Dyah Rahmawati menyampaikan,"KB telah dilaksanakan oleh pemerintah dengan tujuan untuk menekan pertumbuhan penduduk dengan cara menekan angka kelahiran.

Tujuan dari KB untuk membentuk keluarga kecil bahagia dan sejahtera dengan SDM unggul untuk menyiapkan kemajuan masa depan bangsa. TNI ikut berperan aktif dalam rangka membantu pemerintah dalam menekan perkembangan penduduk di Indonesia dengan cara ikut terlibat langsung dalam program KB,"tutupnya. (Pendim).

Komentar