Anggota Koramil Jiken Bersama Perhutani Melaksanakan Penghijauan


Perkasanews.IDBlora - Untuk mendukung kegiatan pelestarian hutan dan menjaga lingkungan hidup, Anggota Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora dipimpvBamin Bakti TNI Serma Muhammad beserta 8 orang anggota bersama Perhutani Wonogadung dipimpin oleh Asper Wonogadung Sudarto beserta 10 orang anggota pagi ini melaksanakan penghijauan penanaman kembali hutan yang gundul bertempat di petak 28 RPH Kedungprau desa Singonegoro BKPH Wonogadung kecamatan Jiken kabupaten Blora. Kamis (16/12/2021)

Asper Wonogadung Sudarto mengatakan " Tujuan utama kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dengan Aparat Teritorial terutama Perhutani TNI agar lebih solid bersinergi menjaga lingkungan hidup sehingga meminimalisir bencana alam, kegiatan penghijauan dengan penanaman kembali hutan yang gundul adalah sangat penting untuk memperkuat tanah agar tidak terjadi longsor," ucap Asper.

Serma Muhammad menambahkan " kami selaku aparat teritorial akan selalu siap bekerja sama demi kepentingan masyarakat umum,agar keberadaan kami menjadi pengayom rakyat dan sebagai pelindung rakyat "

" Penghijauan pagi ini yang ditanam bibit Jati 300 buah,Kesambi 100 buah,Randu 100 buah. Semoga semua bibit pohon ini dapat berkembang dengan baik tumbuh besar agar akar-akarnya dapat mengikat tanah sehingga jika terjadi musim penghujan tidak akan terjadi bencana tanah longsor " pungkas Serma Muhammad. (Pen06)

Komentar