Wujud Kepedulian, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tambaksari Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Kepada Warganya


Perkasanews.IDBlora – Tiga pilar Desa Tambaksari Kecamatan Blora Kabupaten Blora, yang terdiri dari Kepala Desa A. Heru Gunawan, SE, Babinsa Serda Ariyanto, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Mochadi dan Bidan Desa Hellyna Nurmalasari, A.Md, Keb bersinergi dengan UPTD Puskesmas Medang sukseskan program vaksinasi Covid - 19 (MODERNA). Kamis (04/11/2021)

Vaksinasi yang digelar di   balai Desa Tambaksari dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (MODERNA) tahap pertama untuk 140 orang warga Desa Tambaksari umur 12 th keatas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 6 vaksinator dari UPTD Puskesmas Medang yang dipimpin langsung oleh Ka UPTD Teguh Prasetyandaru, SKM.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Serda Ariyanto membeberkan, bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Petugas Medis, Polri, Pemdes dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama mensukseskan program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menyampaikan,"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari Polri terus bersinergi dengan TNI, Pemdes, petugas medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Kades menambahkan, bahwa menyikapi terjadinya peningkatan dari level 2 ke level 3 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar