Peran Aktif Petugas Gabungan di Jiken Pantau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka


Perkasanews.IDBlora - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah, personil jajaran Kodim 0721/Blora terus menggencarkan edukasi pentingnya penerapan Protokol Kesehatan kepada para Siswa-siswi sekolah, seperti dilakukan oleh personil Batuud Koramil 06/Jiken Pelda Bejo Lestari bersama Aipda Sulistyono anggota Polsek Jiken, Satpol PP dan BPBD yang menyambangi SDN 01 Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Selasa (02/11/21)

Kodim 0721/Blora terus mengoptimalkan edukasi protokol kesehatan di seluruh wilayah jajaranya, baik di tempat-tempat keramaian, desa-desa maupun Sekolah yang sangat rentan akan penyebaran Covid 19. Kehadiran Babinsa di Sekolah-Sekolah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik pentingnya Protokol kesehatan dalam menjaga keselamatan agar tidak tertular Virus Corona.

“Pada kesempatan kali ini, kami mengingatkan kepada pihak Sekolah agar selalu disiplin dan mengawasi penerapan Protokol Kesehatan kepada peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka, dan melaksanakan prosedur pencegahan seperti pengecekan suhu sebelum masuk ke lingkungan sekolah, wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan serta jaga jarak saat di ruang kelas,” ungkap Pelda Bejo Lestari.

“Kami berharap para guru dapat selalu mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada para peserta didiknya sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 saat ini, untuk mencegah timbulnya cluster baru di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, pihak Sekolah mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung penerapan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah demi menjaga para siswa dari penyebaran Covid 19, “Kami selaku tenaga pengajar di sini menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak TNI-Polri, Satpol PP dan BPBD yang telah membantu memberikan pemahaman Protokol kesehatan di masa Pandemi kepada peserta didik kami, agar pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan tertib, lancar, dan aman sesuai yang diharapkan,” terang Kepala Sekolah. (pen06)

Komentar