Babinsa Koramil 12/Ngawen Pendampingan Vaksinasi Di Desa Binaan


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 12/Ngawen Peltu Gunawan melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan vaksinasi di wilayah teritorial Koramil 12/Ngawen Kec. Ngawen, Kab Blora, Selasa (30/11/2021).

Seperti yang dilakukan Peltu Gunawan bersama 4 orang Babinsa lainnya melaksanakan pendampingan vaksin di wilayah desa binaan masing masing dengan Jenis vaksin  pfizer dan sinovak kepada masyarakat usia 12 tahun ke atas di desa Gedebeg  sebanyak  45 orang serta di dukuh Tembang Desa Rowobungkul 36 orang.

Begitu juga yang dilakukan Serka Sutarno melaksanakan pendampingan vaksin di Desa Kedungsatriyan sebanyak 250 orang yang sudah di vaksin dari kuota 300 dosis yang sudah disiapkan oleh Dinas kesehatan UPTD Puskesmas Rowobungkul.

Untuk Desa Sarimulyo 13 orang sudah menerima vaksin hari ini, dengan kuota 100 dosis yang disiapkan UPTD Puskesmas Ngawen.

Serka Sutarno mengatakan kami selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayah binaan.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa di Desa binaan tentang program Vaksinasi tersebut, ungkapnya.

Babinsa berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah dengan tetap disiplin dalam penerapan protkes, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. (pen12)

Komentar