Gotong-Royong Bantu Atasi Kesulitan Warga dengan Perbaikan Jalan Desa


Perkasanews.IDBlora -  Babinsa Sendangmulyo, Koramil 12/Ngawen, Koptu Supri pimpin masyarakat gotong royong perbaiki jalan rusak di Desa Sendangmulyo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (30/09/2021).

Jalan tanah tersebut rusak akibat curah hujan dan intensitas kendaraan yang lalu lalang. Koptu Supri bersama dengan warga bahu membahu  grosok.

Koptu Supri mengatakan, apabila jalan yang rusak tidak segera diperbaiki akan mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Karena jalan ini merupakan akses warga untuk membawa hasil kebunnya. "Selain itu, tentunya kalau jalan rusak ini tidak segera ditimbun akan semakin memperparah kondisi jalan, mengingat cuaca hujan beberapa hari ini, kemungkinan setelah," kata Babinsa Sendangmulyo.

Pj. Danramil 12/Ngawen, Kapten Inf Suyadi mengapresiasikan kegiatan gotong royong dan  diungkapkannya, gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ungkapnya.

Menurutnya, sebagai garda terdepan Satuan Teritorial, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat serta mendorong kemajuan pembangunan di wilayah binaannya. "Selain itu, seorang Babinsa harus selalu peka dan peduli dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya," pungkas Danramil. (pen12)

Komentar