Ciptakan Keakraban, Babinsa - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Laksanakan Komsos


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa Kel. Kauman anggota Koramil 01/Blora Peltu Sunarto bersama Bhabinkamtibmas Kel. Kauman anggota Polsek Blora Bripka A. Nur Kholik, S.H. melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparatur Pemerintah Kelurahan dan tokoh masyarakat di wilayah binaan Kelurahan Kauman Kec / Kab. Blora. Selasa (05/10/2021).

Melalui Komsos TNI - POLRI dengan aparatur Pemerintah Kelurahan dan tokoh masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa memberikan, pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 5M (Memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan di tempat air yg mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, tentang pentingnya pelaksanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat. "Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19," imbuhnya.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Koramil maupun Polsek.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” jelasnya. (Pen01)

Komentar