Babinsa Sertu Juriyanto Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Dosis I Kepada Warga Desa Bradag


Perkasanews.IDBlora – Babinsa Desa Bradag Sertu Juriyanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Jayari melaksanakan pendampingan vaksin tahap ke I untuk warga bertempat di Balai desa Bradag, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sabtu (16/10/21).

Babinsa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap I untuk para warga desa Bradag yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Ngawen.

Kegiatan vaksinasi tahap I bertempat di Balai desa Bradag kepada 110 orang warga desa Bradag, sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim UPTD puskesmas Ngawen, Pertama didata, diperiksa tensi, suhu tubuh.

Pj. Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Suyadi melalui Babinsa Sertu Juriyanto mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas  memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya

Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI – Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) petugas medis/kesehatan juga sudah melaksanakan vaksinasi dulu beberapa waktu yang lalu, dan terbukti aman, jelas Sertu Juriyanto. (Pen12)

Komentar