TNI, Polri dan Warga Berjuang Keras Selesaikan Pembangunan Jalan Makadam


Perkasanews.IDBlora - Para TNI Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0721/Blora, bersama anggota Polsek Blora dan warga yang diplot di pembangunan jalan makadam sepanjang 1, 250 Meter, harus berjuang keras hingga titik akhir jalan tersebut, yakni di Desa Plantungan, Kecamatan Blora.

Berbeda dengan sasaran fisik TMMD lainnya, rehab rumah dan mushola, misalnya, material bisa di droping hingga ke titik nol lokasi, sementara itu di pembangunan jalan, dimana di beberapa titik juga dibangun sejumlah talud, TNI-POLRI dan warga harus melansir material dengan jarak yang lumayan jauh.

''Memang di lokasi pembangunan jalan makadam, karena medan yang sulit dan diperparah dengan cuaca tidak menentu, membuat material tidak bisa sampai di lokasi. 

Solusinya, material, utamanya batu harus dilansir secara manual oleh Satgas dan warga,'' ungkap Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, di pekerjaan pembangunan jalan makadam sepanjang  1.250 Meter dengan lebar 3 Meter tersebut membutuhkan material batu yang sangat banyak.

''Karena penempatan material batu yang lumayan jauh dari lokasi, sehingga perlu melangsir secara manual. Hal itu yang menghambat pekerjaan,'' ungkapnya. (pw)

Komentar