PERSEMPIT PENYEBARAN COVID-19, BABINSA BRABOWAN DAMPINGI PELAKSANAAN TRACING


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Kasmari bersama Bhabinkamtibmas dampingi pelaksanaan tracing oleh Tim Tracer dari UPTD Puskesmas kepada warga yang terindikasi kontak erat dengan pasien positif covid-19 di Desa Brabowan Kecamatan Sambong. Rabu (29/09/2021)

Tracing yang dilakukan oleh Tim tracer yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk mengetahui dan mendata warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk diberikan arahan sesuai protokol kesehatan guna menekan penyebaranya. 

Pada kesempatan tersebut, Sertu Kasmari menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 07/Sambong Lettu Inf Lukman Hakim, S.Sos menyampaikan bahwa "kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian yang tentunya sudah menjadi tugas TNI-Polri, keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penelusuran atau pelacakan kepada warga yang kontak erat sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19". Tegas Danramil (pen07)

Komentar