Pembagian BLT Desa Pelem Di Kawal TNI - POLRI


Perkasanews.IDBLORA - Babinsa Desa Pelem anggota Koramil 01/Blora Sertu Sukimin bersama Babinkamtibmas Polsek Blora Aipda Zaenuri melaksanakan Pendampingan Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD di Balai Desa Pelem Kec / Kab. Blora. Rabu (15/09/2021)

Babinsa Sertu Sukimin menjelaskan," bahwa BLT DD ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25% terendah di daerah yang bentuknya berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

" Bantuan sosial tunai diberikan kepada masyarakat dalam rangka program penanggulangan kemiskinan terutama saat pandemi Covid 19, sesuai data yang menerima BLT DD hari ini berjumlah 30 KPM utk bulan september, masing - masing KPM menerima uang tunai sebersar Rp 300.000,- "kata Sertu Sukimin.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Zaenuri juga menyampaikan," penyaluran bantuan sosial secara tunai kepada masyarakat dinilai lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, serta tepat administrasi.

Kades bapak Kusno menuturkan," kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendampingan dan pengawalan penyaluran bantuan kepada warga yang berupa uang tunai ini, untuk memastikan serta menghimbau agar pelaksanaan setiap kegiatan tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan dan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tutup Kades. (Pen01)

Komentar