Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Validasi Data Terpadu DTKS Dan BPNT


Perkasanews.IDBlora – Guna memastikan validasi data penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Babinsa Kel. Kunden anggota Koramil 01/Blora Serka Sukardi dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Teguh Waluyo turut serta hadir dalam rapat validasi di kel. Kunden Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Rabu (29/09/2022).

Pada kesempatan itu, Serka Sukardi dan Bripka Teguh Waluyo mendampingi Kalur Kunden ibu Umiyati, S.H., dengan di hadiri Bidan Kelurahan ibu Tri Wahyuningsih, S.ST, Staf kelurahan, Ketua Rw / Rt, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Rapat itu adalah untuk membahas sekaligus memverifikasi data KK penerima BPNT,” ujar Babinsa Serka Sukardi.


Dijelaskan Kalur, rapat validasi data BPNT itu merupakan finalisasi yang artinya tidak akan berubah lagi data penerima. Untuk itu perlu dimatangkan dan dituangkan dalam rapat agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan pemerintah.

“Pada intinya, pihak kelurahan tidak ingin data warga penerima bantuan BPNT itu, benar-benar valid dan tidak tumpang tindih. Sebab program bantuan pemerintah sudah ada dalam bentuk lain, misal Bantuan Sosial tunai (BST), Jaring pengaman sosial (JPS) dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Artinya, masih kata Kalur lagi dengan adanya rapat tersebut adalah untuk mengantisipasi kesalahan penerima. “Jika datanya memang sudah valid, maka BPNT itu akan sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkap ibu Umiyati, S.H.

Dikatakan Babinsa Serka Sukardi, ” BPNT itu dibagikan karena dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara keseluruhan. Dimana akibat hal itu, warga yang bekerja harian sangat terdampak akibatnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, sebagaimana protokol yang ada, warga khususnya yang berpenghasilan harian seperti buruh, nelayan dan lain sebagainya sangat berdampak dengan protokol yang diterapkan pemerintah,” ujarnya. (Pen01)

Komentar