Danramil 01 bersama Kapolsek Blora Laksanakan Koordinasi Dengan Pemdes Terkait Isolasi Terpusat


Perkasanews.ID, BLORA – Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 0721/Blora, Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto bersama Kapolsek Blora AKP Yulianto, S.H. melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah desa Tempurejo terkait Penanganan Covid-19, bertempat di kantor desa Tempurejo Kec / Kab. Blora. Kamis (26/08/2021)

Koordinasi dilaksanakan oleh Danramil bersama Kapolsek serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di terima oleh Kades Tempurejo ibu Kanthi Rahayu, Bidan desa ibu Sri Wahyuni, S.Tr, Keb, kader Tracer desa dan perangkat desa Tempurejo.

Danramil 01/Blora menyampaikan, Sinergisitas TNI - POLRI, Pemdes dan unsur terkait di desa, kami berharap bisa berikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga apa yang menjadi program dari pemerintah, khususnya terkait penanganan Covid - 19. Kami juga berpesan kepada para kepala desa, untuk bisa menguatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait isolasi mandiri terpusat.

“Lebih bagus, warga diarahkan untuk isolasi di tempat yang telah disiapkan oleh pemkab Blora supaya bisa terpantau. Harus ditekankan edukasinya, jangan sampai terjadi klaster keluarga,” ujar Danramil.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Blora berpesan, "apabila ditemukan warga yang positif setelah diswab antigen, agar mau dirawat dan diisolasi terpusat di tempat yang sudah di tentukan oleh Pemkab Blora. Kita berikan pendekatan yang humanis, agar warga mau memanfaatkan ruang isolasi terpusat,” pesannya.

Kades Tempurejo menyampaikan, "terimakasih atas kunjungan pak Danramil dan pak Kapolsek, hal ini akan mempermudah koordinasi dalam pelaksanaan nantinya.

"Di desa kami apabila terdapat warga yang positif, kami selalu berkoordinasi dengan tim tracer di desa yaitu Bidan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kader Tracer. Jadi setiap ada warga yang positif kita bisa meminimalisir kekhawatiran penularan dan munculnya klaster keluarga,” ungkapnya.

Sementara Bidan desa mengapresiasi, apa yang menjadi kesepakatan dalam pertemuan siang hari ini. “Kami mendukung program kebijakan yang sudah menjadi kesepakatan dalam pertemuan ini. Yang terpenting komunikasi dan koordinasi bisa sinkron. Baik antara Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader Tracer, Kepala Dusun sampai Ketua RT setempat, terkait adanya informasi adanya warga yang terpapar dan penanganannya,” pungkasnya. (Pen01/pw)

Komentar