Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pelem Dampingi Kepala Desa Selesaikan Problem Solving Warga Binaannya


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa desa Pelem Sertu Sukimin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Zaenuri dan Kepala Desa Kusno melaksanakan penyelesaian permasalahan warga binaannya, bertempat di kantor desa Pelem Kec / Kab. Blora. Kamis (26/08/2021)

Tiga pilar desa Pelem menyelesaikan kesalahpahaman antara bapak Zaeroni (50) warga Perumnas Jl. Perkutut no. 7 Rt 06/V dengan bapak Kasdi (60) warga Rt 02/I desa Pelem, masalah ini berhasil diselesaikan di kantor desa Pelem dengan mempertemukan kedua belah pihak beserta saksi – saksi yang mengetahui permasalahan tersebut.

Setelah melalui proses mediasi dan musyawarah yang dihadiri oleh Kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Rw dan Rt serta saksi – saksi. Kedua belah dengan sikap legowo menerima penyelesaian ini secara kekeluargaan dan dinyatakan dengan surat kesepakatan bersama dan ditandatangani kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan mengulangi di kemudian hari.

Di sela-sela penyelesaian masalah Babinsa memberikan himbauan,” Hendaknya warga bisa menjaga kerukunan, kedamaian, guyub rukun, sejuk, damai dan setiap ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah,”himbaunya.

Kades menambahkan,"Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak TNI dan POLRI di wilayah binaan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan harus mampu membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya, yang harus diutamakan adalah menyelesaikan permasalahan dengan baik sehingga tidak berujung panjang.” tutup Kades.  (Pen01).

Komentar