Tiga Pilar Kelurahan Kedungjenar Dampingi Penyaluran BST Tahap 5 Dan 6 Tahun 2021


Perkasa news.IDBLORA – Untuk memperlancar serta monitoring dalam pelaksanaan pembagian atau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6 tahun 2021 yang dilaksanakan di kelurahan Kedungjenar, Babinsa Koramil 01/Blora yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Seklur serta Kantor Pos sebagai pihak penyalur dalam rangka pendampingan pelaksanaan pembagian BST untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menyikapi hal tersebut Babinsa kelurahan Kedungjenar Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ragil, Seklur ibu Suntarsih, S.Sos dan perangkat kelurahan melaksanakan monitoring dalam rangka melaksanakan Pendampingan Pembagian Bantuan sosial tunai (BST) untuk warga Masyarakat kurang mampu atau warga terdampak covid-19, yang bertempat di balai kelurahan Kedungjenar, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Senin  (26/07/2021).

Pada pelaksanaan Pendampingan Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) untuk Masyarakat kelurahan Kedungjenar Babinsa mensosialisasikan,” Kepada warga yang antri penyaluran BST agar tetap memperhatikan Prokes covid-19 antara lain agar rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan warga dengan tetap menjaga jarak aman, selalu memakai masker bila keluar rumah, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan," Kepada warga yang menunggu antrian penyaluran BST tentang penerapan penegakan prokes covid – 19, senantiasa agar warga dengan kesadaran mau mentaati disiplin prokes covid – 19, sehingga penularan covid – 19 di Blora bisa dicegah.

Kalur Kedungjenar yang di wakili Seklur menyampaikan," Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas kewilayahan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Aparatur pemerintah kelurahan,sehingga dalam menghadapi masa yang sulit seperti sekarang ini segala permasalahan bisa dikoordinasikan untuk mencari solusi yang terbaik,”kata Seklur.

Di tempat terpisah Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menuturkan,”Babinsa bersama Bhabinkamtibmas selalu berada di tengah-tengah masyarakat binaanya, sehingga bisa membantu kesulitan warganya, termasuk mendampingi warganya dalam penyaluran BST di balai kelurahan Kedungjenar sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” Tegasnya. (Pen01)

Komentar