Tiga Pilar Desa Bacem Himbau Warga Agar Taati Prokes


Perkasanews.IDBLORA - Sebagai ujung tombak Bintara Pembina Desa (Babinsa)selaku aparat komando kewilayahan (Apkowil) harus senantiasa memantau situasi  wilayah desa binaan agar tetap aman dan kondusif.

Serda Winarno Babinsa Koramil 03/Banjarejo Dim 0721 Blora  rutin memonitor wilayahnya untuk mengetahui situasi yang berkembang baik melalui jaring teritorial maupun dengan secara langsung menyambangi desa binaan.

seperti yang dilakukan hari ini  bersama bhabinkamtibmas, kepala desa dan BKO dari anggota Yonif 410 Alugoro secara Door to door  menyambangi rumah warga di Dukuh Jambe Desa Bacem Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Sabtu (3/7/21).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap waspda dengan penyebaran virus Corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas untuk mencegah meningkatnya penyebaran virus Corona.

“Memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan merupakan hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19, tentunya dengan dukungan dan kesadaran seluruh masyarakat kita berharap wabah ini akan bisa berakhir.”kata Serda Winarno.

Terpisah, Kapten Inf Subeno Danramil 03/Banjarejo mengatakan bahwa” setiap Babinsa harus rajin dan sering berada di wilayah binaan masing masing untuk memonitor perkembangan situasi dan informasi yang terjadi. ditambah saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 maka babinsa juga harus memberikan himbauan kepada warga binaan agar tetap taat protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M serta berpola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi sehingga imunitas di tubuh meningkat semua itu adalah upaya untuk menekan penyebaran virus covid 19, tuturnya singkat. (pen03)

Komentar