Sinergitas TNI - UPTD PUSKESMAS Blora Sukseskan Serbuan Vaksinasi


Perkasa news.IDBLORA  – Babinsa Kel. Jetis anggota Koramil 01/Blora Serma Bagus bersama Sertu Mulyanto Bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora melaksanakan serbuan vaksinasi (SINOVAC) bertempat di UPTD Puskesmas Blora, yang beralamat di jalan Nusantara no. 23 Kelurahan Jetis, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Kamis (08/07/2021)

Setelah mendapat distribusi vaksin, UPTD Puskesmas Blora melaksanakan penyuntikan vaksin tahap ke pertama terhadap 150 orang terdiri dari warga Kel. Jetis dan guru SMU di wilayah Kec. Blora.

Kepala Puskesmas Blora dr. Nur Betsia Bertawati  mengatakan, vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Blora dilaksanakan bersama Lintas Sektoral Kecamatan Blora.

“Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk mengurangi transmisi / penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan ” katanya.

Maka dari itu para Nakes, petugas pelayanan publik dan kelompok di masyarakat perlu mendapatkan vaksin,"kata dr. Nur Betsia Bertawati.

Di kesempatan yang sama Serma Bagus menyampaikan,"Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi Nakes dan petugas publik serta masyarakat dari covid-19 sehingga mereka dapat tetap Produktif secara sosial dan ekonomi. Jadi jangan takut untuk di vaksin,”tuturnya.

Namun demikian walaupun sudah mendapatkan vaksinasi kita semua juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M sehingga kita semua terhindar dari penularan virus Covid 19,"tutup Babinsa. (Pen01)

Komentar