Antisipasi Covid-19, Tiga Pilar Desa Tempuran Edukasi Warga Protokol Kesehatan


Perkasa news.IDBLORA – Babinsa desa Tempuran Anggota Koramil 01/Blora Serma Sumanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Radiman dan Bidan desa ibu Sri Wahyuni, S.Tr. Keb dipimpin Kades bapak Keman melaksanakan edukasi di warga binaan. Selasa (13/07/2021).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain melaksanakan anjangsana juga mengingatkan kepada warga binaan perihal protokol kesehatan. Tidak hanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari pihak pemerintah desa dan tenaga kesehatan setempat pun ikut aktif dalam monitoring giat pencegahan Covid-19 di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas mengatakan," bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu sinergitas lintas sektoral yang dilakukan di desa Tempuran, apalagi menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora. Bhabinkamtibmas harus selalu memantau situasi di wilayah. Bukan hanya Kamtibmas namun Covid-19 saat ini juga menjadi atensi khusus dari pimpinan,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa menambahkan," bahwa di desa Tempuran pemerintah desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah kompak dan berkomitmen untuk terus menggelorakan disiplin protokol kesehatan di wilayah setempat. Bahkan kegiatan penyemprotan disinfektan lingkungan pun masih terus dilakukan secara berkala.

Kades juga menyampaikan," kami dari 3 Pilar desa Jejeruk dan tenaga Kesehatan bersama - sama melakukan edukasi protokol kesehatan dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan wilayah desa Tempuran dalam rangka penanggulangan covid - 19 dan PPKM darurat," tutup Kades. (Pen01)

Komentar