Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Di Blora Semprot Disinfektan Desa Balongsari Banjarejo


Perkasanews.IDBlora - Menyikapi munculnya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah desa Balongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jawa Tengah. Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, BPBD, Satpol PP serta tenaga kesehatan dan perangkat desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi pemukiman warga serta tempat fasilitas umum.

Penyemprotan dilakukan siang hingga sore kemarin dengan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo, S.Sos,M.Si dan Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP. Nampak petugas menyisir kawasan desa Balongsari dengan menyemprotkan disinfektan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di balai desa Balongsari dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo menyampaikan bahwa penyemprotan ini dilakukan adalah untuk antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di desa Balongsari. Adapun penyemprotan dilakukan di tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah, poskamling, kantor kelurahan, warung warung serta rumah rumah penduduk terutama yang keluarganya terpapar Covid-19. "Penyemprotan disinfektan di desa Balongsari kita lakukan secara masif. Harapannya semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Kabag Ops Polres Blora.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ia menegaskan agar 5M selalu diterapkan dalam setiap kegiatan.

"Kita tegaskan kembali kepada warga. Bahwa protokol kesehatan itu penting. Jangan bosan, karena Covid-19 masih ada," pungkasnya. (red)

Komentar