SINERGI BABINSA KORAMIL 15/JAPAH BERSAMA BHABINKAMTIBMAS, SECURITI, PERANGKAT DESA PASANG PAMFLET


Perkasanews.IDBlora - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Japah kab.Blora, Babinsa Desa kalinanas Koramil 15/Japah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Japa di bantu perangkat Desa dan Security melakukan  sosialisasi  COVID-19 di Warung kopi dengan pemasangan Pamflet himbauan terkait dengan “ PROTOKOL KESEHATAN ” dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di tempat umum. Jumat (11/06/2021)

Pemasangan Pamflet dilakukan oleh Babinsa Desa kalinanas Koramil 15/ Japah Serma Muhtadi bersama Bripka Amin Bhabinkamtibmas Polsek Japah, Security  dan di bantu perangkat desa, pemasangan  di tempat – tempat umum ataupun tempat yang mana banyak dikunjungi oleh warga seperti di warung kopi bpk Gareno Rt 03/02. Sehingga banyak masyarakat yang melintas dapat melihat dan membacanya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa kalinanas Koramil 15/Japah Serma Muhtadi  juga memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan, himbauan juga disampaikan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebarannya yaitu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu jaga jaga jarak minimal 1 – 2 Meter dan hindari kegiatan berkumpul dan juga bila ada keluarga yang pulang dari perantauan tetap melakukan karantina mandiri.

“Pada fase  seperti saat ini dengan penyebaran Covid -19 yang masih berlanjut, dimungkinkan banyak masyarakat yang melalaikan tidak mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, sehingga pemberian himbauan akan terus diintensifkan agar masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran pribadinya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Sementara Danramil 15/Japah Kapten Inf M. Mutoyono menerangkan bahwa sosialisasi dan pemasangan pamflet " PROTOKOL KESEHATAN " di tempat umum atau yang didatangi oleh masyarakat luas tersebut guna memberikan pemahaman bahwa Pandemi COVID-19 tetap melakukan protokol kesehatan COVID-19 guna antisipasi, mencegah dan Memutus mata rantai virus Covid-19. (pen15)

Komentar